Vocational School Graduate Academy (VSGA)

Pelatihan ini dilaksanakan secara Online

Deskripsi Akademi

Bimbingan Teknis Program Vocational School Graduate Academy (VSGA) merupakan program pelatihan dan sertifikasi berbasis kompetensi nasional yang ditujukan bagi lulusan SMK, Diploma 3 dan 4  yang belum bekerja dan memiliki latar belakang pendidikan sesuai dengan tema pelatihan masing-masing. Bimbingan Teknis Program VSGA yang bertujuan untuk mencetak talenta/SDM level teknisi dalam bidang teknologi akan dilaksanakan secara luring (offline). Pilihan tema pelatihan dalam Bimbingan Teknis Program VSGA adalah Network Administrator, Web Developer, Mobile Programmer, Graphic Designer, Motion Graphic Artist, Multimedia Designer, Drivetester, Fiber Optic Installation and Activation Technician, Video Editor, dan Data Management Staff.


Penyelenggaraan Bimbingan Teknis Program VSGA berlangsung selama 24 jam pelajaran yang meliputi kegiatan pelatihan tatap muka (offline) dan uji kompetensi sertifikasi. Dalam penyelenggaraan Bimbingan Teknis Program VSGA akan dilaksanakan oleh 10 Unit Pelaksana Teknis Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada akhir pelatihan, peserta pelatihan akan disertifikasi kompetensi berbasis SKKNI oleh Lembaga Sertifikasi Profesi.


Diharapkan, dengan terselenggaranya Bimbingan Teknis Program VSGA ini dapat meningkatkan kompetensi lulusan Pendidikan Vokasi yang akan berdampak dalam upaya pengurangan angka pengangguran serta mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi di Indonesia.


Daftar Pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA)

Maaf, belum ada daftar pelatihan yang aktif saat ini.