Digital Public Relations

Kominfo - Goverment Transformation Academy (GTA)

Registrasi
22 Jul 21 - 30 Oct 21
Pelatihan Digital Public Relations/Hubungan Masyarakat Digital merupakan pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diadakan dalam rangka mempersiapkan dan meningkatkan kompetensi ASN yang bekerja dalam lingkungan Humas untuk berdaptasi dengan era ransformasi digital dengan memanfaatkan teknologi. Pelatihan Digital PR dapat diakses dalam dua pendekatan, yaitu bentuk full online dan blended/hybrid. Pada bentuk pelatihan full online, peserta pelatihan akan belajar secara online dalam bentuk belajar mandiri, mengerjakan tugas dan tatap maya dengan para pengajar dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dan para Ahli/Praktisi. Di akhir pelatihan, para peserta akan ditantang untuk membuat rancangan Program Digital Public Relations/Hubungan Masyarakat Digital yang akan dipresentasikan dan mendapatkan feedback dati para pengajar, ahli dan atau praktisi.

Sementara pada pelatihan berbasis blended/hybrid, peserta pelatihan akan belajar secara Hybrid dalam bentuk belajar mandiri secara online dan klasikal. Dalam pembelajaran mandiri secara online, peserta mengerjakan tugas dan tatap maya dengan para pengajar dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dan para Ahli/Praktisi. Pada sesi klasikal, para peserta akan mendapatkan pembelajaran Strategi Komunikasi Digital, ditantang untuk membuat rancangan Program Digital Public Relations/Hubungan Masyarakat Digital yang akan didahului dengan proses coaching yang kemudian dipresentasikan dan mendapatkan feedback dati para pengajar, ahli dan atau praktisi.

Persyaratan Perserta:
1.        Laptop/Komputer dengan Memori RAM 4 GB
2.        Sambungan internet
3.        Perangkat lunak lembar kerja
4.        Perangkat lunak pengolah kata
5.        Perangkat lunak presentasi
6.        Peramban Web
7.        Layanan perangkat videotelefoni dan obrolan daring berbasis P2P komputasi awan yang digunakan untuk telekonferensi, bekerja jarak jauh, belajar jarak jauh, dan berhubungan sosial
Output Pelatihan: Peserta mampu menyusun Program Digital Public Relations Lembaga Pemerintah

Jenis Sertifikat: Certificate of Completion

Pelatihan dilaksanakan secara bertahap, jadwal pelatihan diumumkan kemudian.
  • Alamat
    Pelatihan ini dilaksanakan secara Online
    Jakarta Pusat, DKI Jakarta
  • Jadwal Pelatihan
    08 Nov 21 - 19 Nov 21
  • Kuota
    1000 Peserta

Lokasi Pelatihan